Keunggulan Lamborghini Huracan LP 610-4



Agen PokerAcara global bertajuk 'Lamborghini Esperienza' turut diselenggarakan di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 3-6 September 2015 silam. Acara ini ditujukan untuk calon konsumen dari Indonesia dan beberapa negara tetangga yang ingin menjajal keganasan Lamborghini Aventador dan model terbaru pengganti Gallado, yaitu Huracan. Kami diberi kesempatan tiga lap untuk mencoba menjinakkan Aventador dengan agresivitasnya, dan tiga lap selanjutnya, barulah kami berkenalan dengan Huracan, yang menjadi fokus utama kali ini.

Sebagai penerus model Gallardo, Huracan LP 610-4 dikenalkan di Indonesia pada Sepetember 2014 lalu. Sebagai generasi penerus model paling laris Lamborghini sepanjang masa, Huracan hadir dengan teknologi, desain, dan arsitektur yang benar-benar baru dibandingkan dengan Gallardo.

Lihat saja lampu utamanya kini dengan desain double Y-Shaped sudah mengantongi teknologi full-LED. Begitu pula dengan lampu belakangnya. Hadir lekukan bodi lebih tajam dengan guratan khas Lamborghini Hexagon yang mengedepankan estetika tanpa mengorbankan fungsionalitas dan aerodinamika. Desain air-intake berada di depan, clad-underbody, hingga rear spoiler-lip yang bekerja sama dengan diffuser membuat Lamborghini Huracan tampil atraktif. Jelas, ubahan tersebut menawarkan kesan baru, tidak hadir konservatif.

Huracan sendiri merefleksikan kemewahan mobil di kelas supersportscar melalui penampakan interiornya. Di balik lingkar kemudinya terdapat layar TFT 12,3 inci dengan resolusi tinggi 1.440 x 540 pixel yang menampilkan grafis 3D tajam dan respon ultra cepat dalam menampilkan rev-counter, speedometer, informasi mobil, hingga layar navigasi. Layar ini memiliki tiga mode yaitu Full-Drive Mode, Mixed Mode, dan Full-Navi and Infotainment Mode. Balutan kulit di interior, desain dasbor dan konsol tengah kombinasikan kesan mewah dan sporty ala Lamborghini.

Sensasi berkendara Huracan terdapat tiga pilihan mode sistem ANIMA (Adaptive Network Intelligent Management), yang berarti “Jiwa” dalam bahasa Italia, yaitu Strada, Sport, dan Corsa. Respon pedal akselerator, transmisi, kemudi, penyaluran tenaga mesin, sound-flap di empat lubang knalpot, suspensi dan damper, sekaligus kontrol stabilitas bisa disesuaikan sesuai kebutuhan mulai dari jalan raya hingga ke lintasan sirkuit.





Huracan menggendong mesin V10 naturally-aspirated berkapasitas 5,2 liter yang telah diatur ulang dari mesin Gallardo sebelumnya, sehingga mampu menghasilkan ledakan tenaga 610 hp pada 8.250 rpm dan torsi maksimum 560 Nm pada 6.500 rpm.

Pada putaran pertama kami menggunakan mode Strada (normal). Mode ini sangat nyaman dan mobil berkarakter tenang ketika Anda menggunakannya di jalan raya. Respon mesin cukup, suara cukup senyap, dan kemudi terasa ringan.

Pada putaran selanjutnya kami mencoba mengubah perilaku Huracan dari tenang menjadi lebih beringas di mode Sport—pihak Lamborghini tidak mengizinkan mode Corsa, sehingga mode Sport dengan semua kontrol stabilitas menyala menjadi satu-satunya pilihan. 'Jiwa' ganas dari Huracan pun bangun tiba-tiba. Ledakan mesin semakin terdengar menderu keras, kondisi kemudi dan sistem suspensi semakin terasa rigid.

Pengendaraannya menjadi semakin asyik dan sedikit ganas. Dari satu apex ke apex lainnya, Huracan hanya membutuhkan sedikit putaran karena kemudinya yang adaptif. Kami menikmati bagaimana Huracan di mode Sport masih bisa sedikit tergelincir mendebarkan di lintasan Sirkuit Sentul dalam mode Sport sekalipun. Adrenalin pun tak terbendung mengalir deras saat Huracan digeber di trek lurus. Sensasi tubuh terdorong kebelakang akibat dorongan tenaganya begitu terasa.

Saat pengujian di trek lurus pada kecepatan di atas 200kpj dan Anda harus melakukan hard-braking, body mobil tetap stabil hingga kecepatan mereda. Salah satu yang membuat pengendaraan nyaman adalah transmisinya. Mobil ini menggunakan sistem Lamborghini Doppia Frizzione (LDP) Dual Clutch 7-Speed, sehingga hentakan saat perpindahan giginya lebih cepat sekaligus lebih “santun” dibandingkan transmisi ISR single-clutch 7-Speed milik Aventador.

Yang tak kalah penting dalam menyokong performa Huracan adalah hybrid-chassis yang terbuat dari campuran antara material serat karbon dan aluminium demi menghasilkan bobot lebih ringan (1.422 kg). Formulasi tersebut menjadikan performanya semakin mantap dan lebih mudah diperbaiki jika terjadi kerusakan.















AGEN POKER | AGEN TERPERCAYA | AGEN JUDI | POKER ONLINE | 4D | TOGEL ONLINE | TOTO| WWW.RUMAHKIUKIU.COM | AGEN TERAMAN | SBOBET| IBCBET | BANDARQ | DOMINO | AGEN DOMINO